Senin, 23 Mei 2016

Tentang mouse macro

Blog ini saya mulai membuatnya karena banyaknya pertanyaan, rasa penasaran dan antusias para trooper Point Blank terhadap isi dari script macro buatan saya.
Saya juga suka bermain game FPS terutama yang sangat digandrungi di Indonesia yaitu game Point Blank. Saya memiliki warnet dengan mengunakan gaming mouse jenis macro. Bermula dari iseng-iseng editing script macro dan bereksperiment terus menerus (sejak Oktober 2012) hingga saat ini.
Jadi disini kedepannya saya akan mengajarkan cara membuat script, editin script, fungsi² menu pada editor script, performance komputer yang mempengaruhi terhadap kerja mouse macro dan tentunya trik² lainnya.

Sebelum kita memulai baiknya kita mengenal dahulu mengenai mouse macro.

Mouse macro adalah mouse jenis gaming yang dilengkapi dengan tombol macro, dimana tombol² dapat diberi script macro.
Script macro adalah suatu file yang berisikan sederetan fungsi dan perintah yang disusun sedemikian dengan jeda waktu perintah tertentu, sehingga dengan menekan 1 tombol macro saja dapat melakukan beberapa hal sekaligus termasuk pengetikan keyboard maupun klik mouse.


Mouse macro dapat dikategorikan 2 jenis :
1. Mouse macro dengan onboard memory

  • Kelebihan dari mouse ini adalah selain nyaman digunakan, mouse ini dengan sekali setting bisa dipasang pada komputer mana saja yang support terhadap mouse tersebut. Memory onboard (terpasang dalam mesin mouse) ukuran berbeda-beda menurut type, jenis mousenya, dimulai dari 64 kb hingga 1024 kb.
  • Kekurangan dari mouse ini adalah dari segi harga yg relatif lebih mahal dari mouse² biasa, untuk settingan yang benar² bagus tidak mudah untuk menyetingnya.

2. Mouse macro tanpa memory 
  • Kelebihan dari mouse ini adalah harganya ekonomis
  • Kekurangan dari mouse ini adalah fitur editor macro masih sederhana, mouse tidak dapat bekerja tanpa bantuan software dari mouse tersebut, apabila software crash maka mouse kembali jadi normal. 
  • Kemungkinan software terdeteksi oleh game guard yang menyebabkan dc pada game tersebut dan hal yang lebih fatal adalah bisa terkena ban .
Sampai disini penjelasan singkat mengenai mouse macro. Untuk kedepannya silahkan persiapkan Mouse macro merek A4Tech X7, Bloody, Steelseries Kinzu, razer deathadder dan lain-lain apabila ingin belajar hingga mahir.

Salam trooper dari saya sampai ketemu lagi
KÕKÓÔÒ       FX®
Group Facebook Mouse Macro Script Koko
Enhance the comfort with our equipment ;)

7 komentar:

  1. nah siap2 ah sediain macro sama kopi item kho .. bgus bgt ni yg mau belajar

    BalasHapus
  2. Nyimak sambil menunggu postinga berikutnya... :) maantaaaabh

    BalasHapus
  3. Mantap bos.
    Cek juga script macro lainnya disini bro : http://www.masriaudi.com/search/label/Script%20Macro?&max-results=5

    BalasHapus